Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dari Obrolan Santai Bersama Prof Sampe Paembonan, Ini Kata Ketum PP PMTI Mayjen (Purn.) Selvanus

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-25T09:55:02Z

Tampak Ketua Umum PP PMTI Mayjen (P) Yulius Selvanus Lumbaa (baju putih, pakai masker), Prof Sampe Paembonan (tengah), dan Sekjen PMTI Dating Palembangan (samping kanan Prof). Juga Rony Rumengan (ke-2 dari kiri), Yohana Paembonan (ujung kanan) dan Brikken L Bonting (ujung kiri). (dok.ist)

PMTINEWS.com, Makassar l Ada ungkapan menarik disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat PMTI Mayjen TNI (Purn.) Yulius Selvanus Lumbaa, saat mengadakan pertemuan silahturahmi di rumah kediaman Prof DR Ir Sampe Paembonan di Malango', Rantepao, siang tadi (25/3). Jenderal 'Rambo' ini dijamu makan siang dengan makanan khas Toraja.


Dalam jamuan makan bersama yang juga dihadiri Sekjen PMTI Dating Palembangan serta Ketua YAPITO (Yayasan Peduli Tondok Toraya) Drs Rony Rumengan, bersama Ketua KNPI Toraja Utara Belo Tarran dan Kepala Perwakilan PMTI Brikken L Bonting, lewat obrolan santai tapi serius, Jenderal Selvanus mengungkapkan soal Sangtorayan.


Dihadapan Prof Sampe Paembonan, Selvanus mengatakan, soliditas sangtorayan harus dibangun lebih dahulu. "Soliditas terbangun kalau kita sependeritaan. Senasib sepenanggungan," ujarnya. Solidkan dulu sangtorayan, tegas Selvanus, baru membangun. Pandangan ini benar adanya. Prof Sampe pun tak menampik yang disampaikan Selvanus. 


Ketum PP PMTI Mayjen (P) Yulius Selvanus Lumbaa dan Sekjen, Dating Palembangan, di kantor Yayasan Tallu Lolona, diterima Pdt. Rasely Sinampe. Kunjungan ke sini setelah dari Area Perkebunan Pemprov Sulsel, di Buntu Ampalla', Panga'. (dok ist)


Namun, karena cendekiawan dan akademisi, kakak kandung mantan Bupati Torut Kala'tiku Paembonan ini  lebih concern pada hal praktis terkait program PMTI khususnya di sektor kehutanan dan pertanian. Suasana pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan. Prof Sampe bahkan menawarkan kepada Jenderal Selvanus sekeluarga untuk tinggal selama pelaksanaan HUT PMTI. 


"Pihak keluarga menawarkan kepada beliau sekeluarga untuk tinggal dua minggu selama perayaan HUT PMTI bulan April. Dan akan disiapkan kamar. Bahkan tawarannya disiapkan tempat atau ruangan untuk Posko PMTI," tutur Rony Rumengan dan diamini Yohana Paembonan, putri Prof Sampe. Usai pertemuan, Guru Besar Kehutanan Universitas Hasanuddin ini, mengajak Selvanus dan Dating ke Panga'. 


Tujuannya untuk melihat langsung lokasi lahan perkebunan milik Pemprov. Lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk daerah lewat usaha PMTI. (nur-yoan)

×
Berita Terbaru Update