Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hari Ini Hari Ke-4, Tim Pencarian Lakukan Penyisiran Di Wilayah Enrekang

Selasa, 22 Maret 2022 | Maret 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-24T10:05:31Z

Pertemuan tim di Posko Salubarani. (dok.bpbdtator)

PMTI NEWS.com, Makassar l Tak kenal lelah, bahkan dengan semangat juang inggi membawa misi kemanusiaan, Tim PMTI yang dikomandani Brikken L Bonting, bersama tim lain yang ada, di hari ke-4 hari ini (Rabu, 23/3), terus melakukan pencarian atas Amata Bittikaka, salah seorang penumpang mobil Innova yang mengalami kecelakaan terjun ke sungai di Salubarani, Kecamatan Gandang Batu Sillanan, Tana Toraja,  Minggu subuh (20/3).


Sebelum turun, berdasarkan postingan akun Facebook BPBD Tana Toraja, tim pencari mengadakan pertemuan di Posko Salubarani. Tim terpadu, selain tim PMTI, adalah Basarnas Palopo, Brimob Pare-Pare, Pol Airud Polda Sulsel, Relawan, Keluarga dan Masyarakat. Di hari ke-3, telah dilakukan penyisiran hingga ke daerah Enrekang, yaitu Desa Pana sampai Kalosi. Namun hasilnya masih nihil. 


Tim sedang membahas mapping penyisiran. (dok.bpbdtator) 

Hambatan tim karena derasnya arus air dan keruh. Hari ini, tim kembali melakukan penyisiran dalam wilayah Enrekang, dari Pana hingga Kalosi. "Kami haturkan terima kasih atas perhatian dan koordinasi pihak Bpbd Enrekang yang membantu tim pencarian yang sudah sekitar 120 orang, dan teman-teman bpbd Pinrang yang dari kemarin juga telah melakukan upaya antisipasi berupa pencarian korban bersama sar pinrang๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ," demikian bunyi postingan BPBD Tana Toraja.


Tim mengarungi sungai melakukan pencarian. (dok.bpbdtator)

Pihak BPBD Tator juga menyampaikan pesan BPBD Pinrang agar pihak Basarnas Sulsel dapat membantu. "Adapun catatan bpbd pinrang agar teman-teman Basarnas Sulsel bisa membantu teman-teman di pinrang melalui basarnas pare-pare untuk bisa melakukan koordinasi bersama teman-teman Bpbd Pinrang dan sar pinrang!!!tetap semangat dan semoga Tuhan Menyertai Kita semua๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ," ungkap postingan BPBD tersebut. (nur/erlin)

×
Berita Terbaru Update