Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT PMTI Ke-18 24 April, Ketum Mayjen (P) Yulius Selvanus Lumbaa Datangkan Master Catur

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-26T00:45:46Z

Ketua Umum PP PMTI yang juga Wakil Ketua Umum PB PERCASI, Mayjen (P) Yulius Selvanus Lumbaa, sedang menjamu makan malam Ketua PERCASI Toraja Utara, Drs Rantetasak, dan Ketua PERCASI Tana Toraja, Herman, di Gistra Homestay, Bua, Jumat (25/3). (dok.pmti)

PMTINEWS.com, Makassar l Dua Master Catur akan didatangkan Ketua Umum Pengurus Pusat PMTI, Mayor Jenderal (P) Yulius Selvanus Lumbaa, pada ajang HUT PMTI Ke-18 yang jatuh pada 24 April mendatang. Berbagai acara dari 18-24 April disiapkan panitia pelaksana. Momen HUT paguyuban Sangtorayan ini juga dirangkaikan dengan perayaan Paskah dan Hari Kartini. 

Jenderal Selvanus tampak bermain catur, di ruang Sekretariat Panpel HUT PMTI Ke-18, Lantai 3 Gistra Homestay, Bua. Sekjen PP PMTI Dating Palembangan (berdiri) dan Drs Rantetasak (duduk) turut menyaksikan. (dok.pmti)

Ketum PMTI Jenderal Selvanus didampingi Sekjen, Dating Palembangan, saat ini berada di Toraja dan menyambangi Sekretariat Panitia Pelaksana HUT di Lantai 3 Gistra Homestay di Bua. Kehadiran dua petinggi PMTI di Toraja untuk memenuhi undangan Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja terkait HUT Gereja Toraja Ke-75. Sebelumnya, Selvanus-Dating bertemu Prof Sampe Paembonan di kediamannya di Malango', Rantepao. 


GANTI LAWAN: Jenderal Selvanus ganti lawan tanding, disaksikan Nurjaya Lassu alias Aji (jaket berlabel merah putih). Aji adalah pemerhati catur yang juga aktivis Toraja Transparansi. (dok.pmti)

Saat berada di Gistra, Jumat (25/3) kemarin, Jenderal Selvanus menyempatkan diri bermain catur, disaksikan Sekjen, Dating Palembangan, serta yang lain. Selvanus yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) pada kesempatan itu, mengungkapkan, dirinya akan menghadirkan dua Master Catur dari Jakarta April mendatang. Ini tentu sebuah kejutan bagi insan catur di Toraja. 


Inilah 2 Master Catur yang akan menyemarakkan HUT PMTI Ke-18, April mendatang. (dok.ist)

Kedua Master Catur itu, kata Jenderal Selvanus melalui pesan WhatsApp (WA), adalah FM (FIDE Master) Johan Gunawan dan NM (National Master) Imat Suhermat. "Itu mahal bayarannya tapi tidak soal. Yang penting nilai edukasinya bisa kita petik," ujar Drs. Rony Rumengan, Anggota Departemen Lingkungan Hidup PP PMTI, yang turut mendampingi Ketum dan Sekjen PMTI selama di Toraja. 


Drs. Rantetasak, mantan Kadis Pendidikan Torut, sebagai Ketua PERCASI, kata Rony, didaulat jadi Ketua Pelaksana Pertandingan Catur. "Pemenang atau juara dalam pertandingan catur dihadiahi dollar. Saya masih di Gistra dan saat ini makan malam bersama. Selain Rantetasak juga hadir Ketua PERCASI Tana Toraja Pak Herman. Keduanya diundang datang Pak Ketum. Beliau juga concern pada olahraga Panjat Tebing," beber Rony menginformasikan. (nur/rus)

×
Berita Terbaru Update