Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Istri Wamenhan RI Kunjungi Toraja Didampingi Anik Yulius Selvanus

Jumat, 11 Maret 2022 | Maret 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-11T21:28:20Z


PMTINEWS.com, Makassar l Anik Yulius Selvanus Lumbaa, istri Ketua Umum PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indinesia), baru-baru ini tampil sebagai duta wisata mempromosikan pariwisata Toraja. Ia mengajak rekannya datang ke Toraja dengan memperkenalkan objek wisata yang ada. Rekannya itu adalah Metty M. Herindra, istri Wakil Menteri Pertahanan RI Letjen TNI M. Herindra. 



Rombongan wisata Metty Herindra dan Anik Yulius Selvanus mengunjungi beberapa objek yang ada, Rabu (9/3). Seperti mendatangi objek wisata rohani Burake Hill Makale yang memperlihatkan Patung Yesus dan Bunda Maria. Juga mengunjungi Gua Londa yang merupakan kuburan dan berisi tengkorak manusia. Malamnya, saat hari pertama kunjungan, rombongan rileks di Hotel Misiliana.


Metty Herindra (celana panjang hijau) bersama Anik Yulius Selvanus (samping kanan Metty). (dok.pmti)

Kunjungan lain ke Ke'te' Kesu', kawasan rumah adat, Wisata Palawa Sa'dan, Batutumonga, dan Negeri Di atas Awan Lempe. Metty Herindra terkesan dengan hawa dan kondisi alam Toraja serta panoramanya. Sedang Anik Selvanus, mengapresiasi Tana Toraja yang memiliki fasilitas untuk melancarkan wisatawan datang. 


Tampak Anik Yulius Selvanus (tengah), sedang mengikuti gerakan tangan penari atau toma'gellu'. (dok.ist)

"Ditunjang dengan alam yang sangat indah serta budaya yang kental, menjadi magnit bagi wisatawan mengunjungi Tana Toraja. Saya Anik Yulius, istri Ketum PMTI ikut mengumandangkan keindahan pariwisata di Tana Toraja ini. Sehingga saat ini mengajak Ibu Metty Herindra, istri Wakil Menteri Pertahanan bersama rombongan 10 orang dari Jakarta," ujarnya.


Tampak Metty Herindra, istri Wamenhan (tengah). (dok.pmti)

Lewat pesan WhatsApp (WA), Anik Selvanus Lumbaa, menambahkan, rombongan istri Wamenhan ingin menikmati indahnya berwisata di Toraja. "Kami bangga jadi bagian dari masyarakat Toraja," ungkapnya. Anik mengajak semua pihak khususnya warga Toraja untuk berjiwa patriotik bagi daerahnya. "Tingkatkan lajunya kecintaan pariwisata negri sendiri," timpal istri Staf Ahli Menhan Prabowo Subianto ini. (nur-rume')

×
Berita Terbaru Update