Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perhatian dan Dorongan PMTI Diapresiasi Kasek SMA Kr Barana' Rantepao

Rabu, 30 Maret 2022 | Maret 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-31T02:18:07Z


PMTINEWS.com, Jakarta l Langkah PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) untuk menunjang kemajuan daerah leluhurnya, Toraya, di dua kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara, makin nyata. PMTI terus berusaha berbuat yang positif dalam berbagai aspek sekalipun. Semisal, pada aspek atau bidang pendidikan demi pengembangan dan peningkatan SDM Toraja yang handal. 


Contoh kasus, SMA Kristen Barana' di Rantepao, Toraja Utara. Kaseknya, Drs Yusuf Pongsibidang, benar-benar memberi apresiasi yang mendalam kepada PMTI. Hal ini terungkap lewat obrolan 'chatingan' antara Kasek, Yusuf Pongsibidang, dengan Afriadi Para'pak, Anggota Departemen Koperasi PP PMTI, yang diunggah di Group WA Pengurus Pusat PMTI, Kamis (31/3) hari ini. 


Obrolannya soal keterlambatan mengisi data PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa). Menurut Pongsibidang, 8 Pebruari lalu petugas baru memasukkan data PDSS tapi yang bersangkutan tampaknya tidak sabar menunggu antrian server. "SNMPTN tahun depan akan kami lakukan seawal mungkin agar tidak terjadi lagi kejadian seperti tahun ini," ujar Kasek.



Kasek berharap, siswa-siswinya banyak masuk melalui jalur SBMPTN/Jalur Tes dan Jalur Kedinasan. "Termasuk masuk kepolisian yang Pak Afriadi dan Pak Jenderal sedang persiapkan untuk anak-anak kita," tutur Pongsibidang. Harapan ini direspon Afriadi dengan memberi motivasi. "Tongan Pak Kepsek, jadikan itu titik awal utk lbh smgt, n momentum utk bangkit jauh lebih baik, Sambil berbenah hal2 yg blm baik mjd lebih baik," tanggap Afriadi.


Dispora Toraja, kata Afriadi, sangat peduli akan peningkatan pendidikan para siswa-siswi tersebut. "Krn merekalah masa depan kita. 

jadi hal ini menjadi bahasan dlm diskusi hgt dlm group wa.," timpalnya. Sementara itu, Yusuf Pongsibidang selaku Kasek, mengapresiasi dengan sangat PMTI.  


"Kami dari guru SMA Barana' merasa sangat terhormat atas usaha Bapak/Ibu dari PMTI dan Tokoh Toraja yang selalu memberi perhatian, dorongan dan bantuan terhadap pendidikan di Toraja. Hal tersebut  akan menjadi pemicu semangat kami dan pendidik di Toraja untuk melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas pendidikan di Toraja," hormatnya. (rus)

×
Berita Terbaru Update