Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PMTI Akan Salurkan Bantuan Gerobak Souvenir Kepada Pelaku UMKM

Jumat, 18 Maret 2022 | Maret 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-18T11:21:25Z


PMTI
NEWS.com, Makassar l Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), baru-baru ini,  menerima 27 unit bantuan Gerobak Souvenir dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI di Jakarta untuk disalurkan kepada para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Toraja. Gerobak tersebut tiba di Kantor Berita PMTINEWS.COM, Jl. Kostan No. 18 Rantepao, Toraja Utara, Rabu (16/3).


Tiba di alamat tersebut karena di kantor redaksi media itu juga akan disiapkan ruangan untuk Perwakilan PMTI berkantor. Saat tiba, Nurjaya Lassu alias Aji, kru PMTINEWS.COM, langsung menyambut dan menerima kiriman bantuan gerobak yang dibawa mobil truk kontainer dari Makassar. "Ada 27 unit gerobak tiba di kantor pak dan saya sudah storing," ujar Aji kepada Tommy Tiranda, Pemimpin Redaksi PMTINEWS.COM, lewat handphone.


Hal ini direspon positif Rustan Serawak, anggota Departemen Informatika Pengurus Pusat PMTI. "Bantuan gerobak itu tentu saja patut diapresiasi. Itu menunjukkan pemerintah benar-benar peduli terhadap pengembangan UMKM di daerah khususnya Toraja, dan PMTI dalam hal ini menjadi mitra pemerintah dalam penyaluran bantuan tersebut," ucap Rustan yang juga Wakil Pimred PMTINEWS.COM, lewat sambungan ponsel, dari Jakarta, sore ini (18/3). 



Hanya saja, Rustan meminta 27 unit gerobak tersebut agar disalurkan dengan tepat sasaran. "Karena ini bantuan pemerintah yang didanai dari uang negara jadi harus mengikuti ketentuan yang berlaku. Calon penerima bantuan harus didata serta berkoordinasi dengan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan setempat. Karena itu kan bantuan untuk pelaku usaha UMKM dimana datanya ada di kantor dinas tersebut, sehingga dapat mencegah terjadinya kolusi dan nepotisme dalam penyalurannya," tandas Rustan yang dikenal kritis ini. (nur-rum/ron)

×
Berita Terbaru Update