Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

27 Gerobak Souvenir Pengrajin dan Pelaku UMKM Torut, Berkat Jerih Payah Luther Palimbong

Jumat, 22 April 2022 | April 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-23T06:21:58Z


PMTINEWS.com, Makassar l PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) di Hari Ultahnya ke-18, tanggal 23 April 2022, hari ini, menyalurkan bantuan Kementerian Perdagangan RI berupa gerobak souvernir sebanyak 27 unit. Bantuan diserahkan secara simbolis Ketua Umum PP PMTI Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa. Gerobak ini, sesuai Juknis, dibagi ke Pengrajin dan Pelaku UMKM Toraja Utara. 


"Kita patut bersyukur atas adanya bantuan buat para pengrajin dan pelaku UMKM di Toraja Utara ini. Mungkin jumlah ini belum bisa mengcover seluruh pengrajin yang ada. Tapi itulah jerih payah Pak Luther Palimbong yang telah membantu. Ini patut dihargai. Bayangin semua daerah di Indonesia butuhkan ini," ujar Drs Rony Rumengan, Ketua YAPITO (Yayasan Peduli Tondok Toraya). 


Ditemui di Kantor Berita PMTINEWS, di Jl Kostan No. 18, Rantepao, Rony yang juga pengurus pusat PMTI ini, mengatakan, keberadaan putra Toraja seperti Luther Palimbong sebagai pejabat di Kemendag, sangat membantu. "Artinya kalau memang Toraja khususnya Toraja Utara wajar dan berhak dapat bantuan kenapa tidak harus dibantu. Nah disinilah dibutuhkan orang kita untuk membantu. Bravo Pak Luther," ujarnya. 


Rony berharap, figur Luther ke depan tetap dibutuhkan. "Tidak hanya saat aktif atau dinas," timpalnya. Pimpinan Umum PMTINEWS ini juga minta penyaluran gerobak souvernir, meskipun hanya sedikit, tetap terbagi dengan baik. *Kita bersyukur dan berharap di HUT PMTI ini gerobak itu dapat tersalur baik dalam mendukung pengembangan dan peningkatan para pengrajin dan pelaku UMKM," ungkapnya. (rume'/rus).

×
Berita Terbaru Update