Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli, Ketum PP PMTI Bantu Wartawati Toraja Pengidap Batu Ginjal

Kamis, 07 April 2022 | April 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-08T00:55:19Z


Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa, Ketua Umum PP PMTI. (dok.ist)

PMTINEWS.com, Makassar l Seorang wartawati Toraja bernama Febriyani Riyadi, dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo di Makassar, Rabu (6/4), setelah sebelumnya dirawat selama hampir 2 pekan di RS Kristen Elim Rantepao. Menurut hasil diagnosa dokter, wartawati 'Kabarnews' ini diketahui mengidap penyakit batu ginjal.


Dengan kondisi Febri ini, banyak pihak kemudian bersimpati dengan memberi bantuan finansial alakadarnya. Salah satu yang mengulurkan tangan membantu Febri adalah Ketua Umum Pengurus Pusat PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia).Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa. 


Bantuan ini sekadar untuk meringankan beban pembiayaan Febri selama dirawat. Bantuan lain datang dari sesama jurnalis serta pihak lain secara perorangan. "Saya kira bantuan itu tidak dilihat dari nilainya. Seberapa saja bantuan kalau ikhlas tetap bermanfaat untuk meringankan beban teman kita Febri," ujar Erlinuddin, Koordinator Liputan PMTINEWS.COM. 


Dihubungi lewat WhatsApp (WA), Jumat (8/4) hari ini, soal penyakitnya, Febri mengatakan, dirinya kena batu ginjal. "Rencana mau di tembak tpi belum tau jadwalnya kpan. Pindah RS ka kodong, krna di Wahidin tadi dia minta kami untuk umum, sehari bayar berapa tadi, bikin stres. Puji Tuhan malam ini (tadi malam, maksudnya) bisa masuk di RS Pelamonia untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Febri. (rus)

×
Berita Terbaru Update