Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengusaha Muda Ini, Gandeng Mr Kun Investasi Perkebunan Kopi Di Toraja

Minggu, 10 April 2022 | April 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-10T14:07:33Z


PMTINEWS.com, Makassar l Jonny Arung, seorang pengusaha muda Toraja asal PARIS (Pangala' Riu dan Sekitarnya), menerima kunjungan Mr Kun, seorang pengusaha Korea Selatan, ke Toraja, baru-baru ini. Kedatangannya untuk membicarakan mengenai lahan perkebunan kopi di Awan Rantekarua yang ditawarkan Jonny kepada Mr Kun. 


Produk kopi itu jika berhasil nantinya akan disupply ke Korea Selatan. "Mr Kun dua hari datang membicarakan keinginan investasi perkebunan kopi di Toraja ini. Tindaklanjutnya akan menurunkan tim teknis untuk survey lahan dan studi kelayakan lahan yang ditunjukkan. Dan tindaklanjut lain dalam waktu dekat akan membuka kantor di Toraja," ujar Jonny. 



Owner PT Toraja Inti Mandiri (TIM) ini, lebih jauh mengatakan, Mr Kun berencana melakukan ekspor perdana dalam tahun 2022 ini. "TIM sengaja datangkan beliau untuk berinvestasi di Toraja. Beliau sudah kembali. Pertengahan Mei datang lagi dalam kunjungan ke2," tutur Direktur Eksekutif PMTINEWS ini. Menurutnya, investor tersebut hanya berminat di kopi Arabika. 


"Karena beliau punya pabrik dan coffeeshop tersebar di Korea Selatan," ucap Jonny yang juga Koordinator Departemen Peternakan Pengurus Pusat PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia). Ia berharap, dalam proses perizinan nantinya agar dipermudah. "Segera bisa mengurus izin dan membangun kantor di Toraja," pintanya sambil menyebut pentingnya iklim usaha yang kondusif. (rus)



×
Berita Terbaru Update