Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raker PMTI Kota Palu, Keluarkan Tiga Keputusan

Minggu, 03 April 2022 | April 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-03T15:48:34Z

Raker PMTI Kota Palu, tampak Ketua PMTI Sulteng DR Ir Kristian Seleng, MM (kiri)

PMTINEWS.com, Makassar l Rapat Kerja PMTI Kota Palu, sebagai agenda tetap organisasi, digelar di Sekretariat PMTI Kota Palu, Minggu (3/4) hari ini. Hadir dalam raker, para Pengurus dan Ketua Kerukunan Keluarga Toraja Se-Kota Palu. Mengawali rapat, disampaikan Sambutan dari Ketua PMTI Kota Palu, Ir Elisa Bunga Allo, MM. 

Suasana Raker PMTI Kota Palu

Acara Raker ini dibuka secara resmi Ketua PMTI Sulawesi Tengah, DR Ir Kristian Seleng, MM. Menurut Elisa Bunga Allo yang juga Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Tengah, nama PMTI Kota Palu adalah perubahan nama dari KKT Kota Palu. Perubahan dilakukan bersamaan digelarnya Muswil PMTI Propinsi Sulteng beberapa tahun lalu. Muswil tersebut dihadiri beberapa Pengurus Pusat PMTI seperti Alm. Ir Frederik Batong, Sam Parantean, dan David Pajung. 


Dari Raker, ada tiga keputusan yang diambil. Ini disampaikan Sekretaris PMTI Kota Palu, Ir Andarias Pagalla', SP, MP. Antara lain, memberi dorongan warga PMTI Kota Palu untuk ikut berpartisipasi dalam politik dengan mengatur dan memperhatikan rasionalitas keterpilihan; merobah surat kepemilikan aset PMTI berupa tanah kantor, tanah hibah di sekretariat dan tanah kosong 1 ha di Petobo Atas Kota Palu menjadi atas nama lembaga tertentu; dan mengaktifkan pertemuan dan komunikasi rutin  dengan para Pengurus Kerukunan Se-Kota Palu.



 DR Ir Kristian Seleng, MM, Ketua PMTI Sulteng (kiri), saat membuka Raker PMTI Kota Palu

Sementara itu, Ketua PMTI Sulawesi Tengah, Kristian Seleng, menyatakan, pihaknya  siap menjalin komunikasi dan bekerjasama dengan Pengurus PMTI Pusat. "Apalagi di bawah komando Pak Jenderal (Purn.) Julius Silvanus Lumbaa. Senang dengan gaya Ketum, mungkin karena dipengaruhi style sebagai mantan Kopasus, inginnya gerak cepat dan tepat. Ada Pak Dating Palembangan sebagai Sekjen yang siap menerjemahkan alur pikiran Pak Ketum," ungkap Kristian. Pihaknya, kata dia, berharap Pengurus Pusat segera mengagendakan kunjungan ke Sulawesi Tengah. (rus)

×
Berita Terbaru Update