Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rame-rame Pulang Kampung, Hadiri HUT PMTI Ke-18

Sabtu, 16 April 2022 | April 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-16T21:58:21Z


PMTINEWS.com, Makassar l Perhelatan akbar PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) dalam memperingati tiga event sekaligus, yakni perayaan Paskah, Hari Kartini, dan Hari Jadi atau HUT PMTI Ke-18, bakal meriah. Panitia pelaksana baik untuk Paskah-Hari Kartini maupun panitia khusus HUT PMTI, telah mengemas berbagai acara dan pertunjukan yang dapat menarik perhatian publik.





Publik dimaksud adalah warga lokal Toraja dan kalangan Diaspora (warga Toraja perantau) yang sengaja datang untuk menyaksikan acara yang baru pertama kali digelar sejak PMTI dinakhodai tiga serangkai, Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa (Ketua Umum), Dating Palembangan (Sekretaris Jenderal), dan Joni Mantong (Bendahara Umum). 



Tak heran, dengan kemasan acara yang telah dirancang apik dan sistematis, mendorong kalangan Diaspora terutama para Pengurus Pusat PMTI dan seluruh sesepuh paguyuban Sangtorayan yang lain, seperti IKT atau IKAT atau sebutan lain, harus datang menyemarakkan gawe warga masyarakat Toraja ini. 



Dalam beberapa hari terakhir, hingga kemarin, Sabtu (16/4), warga Toraja datang dari segala penjuru. Bahkan sekitar pukul 00.30, Minggu (17/4) dini hari, rombongan Ketua Umum PP PMTI Mayjen (P) Yulius Selvanus Lumbaa tiba di Gistra Homestay di Bua, Kesu', Toraja Utara. Ikut dalam rombongan, Direktur Utama PMTINEWS, Ir Dewi Sartika Pasande, M.Sc. 



Rombongan menempuh perjalanan sepanjang sehari, mulai dari Bandara Cengkareng Jakarta hingga Makassar. Menariknya, dari Jakarta hingga tiba di Toraja, rombongan tampil dengan busana khas adat Toraja. Ini atas permintaan Ketum PP PMTI Jenderal Selvanus. Tiba di Makassar, rehat sejenak, rombongan lanjut  ke Toraja.



Mereka singgah di Pare-Pare, di rumah salah satu warga Toraja yang memang sudah menunggu. Setelah itu rombongan meneruskan perjalanan ke tujuan akhir, Toraja. Konon kabarnya, menurut pihak Panitia, seperti dilansir sebuah media lokal, gawe Sangtorayan ini bakal dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (jor)

×
Berita Terbaru Update