Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RS Elim Rantepao Kini Siapkan Layanan Operasi Katarak Metode Phaco

Sabtu, 30 April 2022 | April 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-01T01:14:18Z


PMTINEWS.com, Toraja Utara l Masyarakat Toraja kini mulai lega dengan adanya akses pelayanan operasi katarak yang dikembangkan Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara. Operasi mata ini menggunakan alat canggih dengan Metode Phacoemulsification dan dijamin BPJS Kesehatan. Layanan ini mulai efektif 1 Mei 2022. 



Dengan ditandatanganinya Addendum Perjanjian Kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Makale dan RS Elim Rantepao tentang Penambahan Layanan Operasi Katarak dengan metode phaco ini, masyarakat tidak perlu lagi ke makassar untuk mendapatkan pelayanan mata, khususnya operasi katarak. 



Direktur RS Elim, Dr Adrian, bersyukur atas adanya tambahan layanan yang sudah lama ditunggu masyarakat Toraja di dua kabupaten, Tana Toraja dan Toraja Utara. "Kami sangat bersyukur dengan adanya penambahan layanan ini. Pelayanan mata merupakan salah satu layanan unggulan di RS Elim Rantepao dengan peralatan dengan kualitas terbaik di wilayah Toraja yang selevel dengan RS di Makassar," ujarnya.



Dengan demikian, kata Adrian, masyarakat Toraja diharapkan tidak perlu jauh-jauh lagi ke Makassar. "Bahkan kami berharap masyarakat dari luar Toraja juga dapat datang untuk mendapatkan pelayanan ini di RS Elim," timpalnya. Ini berarti pelayanan poli mata di RS Elim sudah dilengkapi dengan peralatan canggih dan lengkap untuk mendeteksi dan menangani kelainan pada mata. 



"Seperti gangguan refraksi, tekanan bola mata, kelainan pada saraf mata, penyakit infeksi, gangguan kesehatan mata pada anak, dan khususnya kebutaan yang disebabkan oleh katarak," tambah Dr Adrian yang dirilis lewat WhatsApp (WA) ke redaksi melalui Staf Humas RS Elim, Aldy Sangka', Minggu (1/5) siang ini. (red)

×
Berita Terbaru Update