Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Petinggi PMTINEWS Survei Lahan Di Nanggala Sampiak Salu

Rabu, 13 April 2022 | April 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-13T08:08:48Z


PMTINEWS.com, Makassar l Kehadiran media online PMTINEWS benar-benar akan jadi partner atau mitra sejajar dengan PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) dan Pemda setempat. Karena itu, sebagai sebuah perusahaan media, PMTINEWS akan terus melakukan pengembangan bahkan ekspansi sekaligus.



Pengembangan dimaksud tak hanya berkutat soal media tapi usaha lain. Namun ini tidak berarti menghilangkan independensi dan objektivitas media PMTINEWS. Itu sebabnya, tiga petinggi media sangtorayan ini baru-baru ini meninjau sebuah kampung di Kelurahan Nanggala Sampiak Salu, Kecamatan Nanggala, Torut.



Ke-3 petinggi PMTINEWS adalah Direktur Eksekutif Jonny Arung, Pemimpin Umum Drs Rony Rumengan, dan  Pemimpin Redaksi Drs Tommy Tiranda. Mereka meninjau langsung sejumlah titik lahan yang tidak tergarap selama ini. "Saya lihat ini lokasinya bagus. Paling tidak selain di Awan, di sini juga bisa dikembangkan perkebunan kopi," ujar Jonny. 



Tak hanya perkebunan kopi, di titik lain dengan ketinggian yang ada bisa untuk pengembangan sarana dan objek wisata. "Boleh juga ya pemandangannya di sini kalau dibuat villa," tutur Jonny. Dari Nanggala Sampiak Salu, ketiganya kemudian beranjak menuju Lembang Tandung Nanggala. Di Tandung ditemukan sebuah lokasi yang cocok untuk pengembangan ternak babi.



Lokasinya berada di tepi sungai kecil. Cek per cek ternyata tempat tersebut milik keluarga besar Rony Rumengan. Sebagian lokasi ini tampak ditanami padi. "Yang kosong ini sudah bisa dibuat kandang babi, nanti setelah panen baru lahan itu lagi," ujar Jonny diamini Rony. Tak jauh dari lokasi, di poros Toraja-Palopo, ada kegiatan pembangunan jembatan. (jor)

×
Berita Terbaru Update