Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Figur Saltima Ri'pi Tangjong, Dinilai Kapabel Pimpin Luwu Utara

Jumat, 13 Mei 2022 | Mei 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-13T23:54:14Z


PMTINEWS.com, Makassar l Sejak namanya muncul pertama kali di bursa pencalonan Bupati Luwu Utara, lewat pemberitaan lalu, nama Saltima Ri'pi Tangjong mulai diperhitungkan. Publik menilai sosok tersebut kapabel dan dapat diterima berbagai kalangan di Luwu Utara atau Bumi Lamaranginang. Hal ini sesuai pantauan awak media di lapangan. 


"Apalagi saya baca dari informasi yang ada, beliau orangnya mapan dan tulus berbuat baik. Interaksi sosialnya terhadap sesama dan pihak manapun juga bagus. Belum lagi dari sisi SDM dan juga gender. Tinggal nanti bagaimana survei dan tentu pemaketannya, pasangannya," ujar seorang warga setempat yang ditemui di Masamba, baru-baru ini. 


Namun warga yang enggan disebut namanya ini berharap, siapapun yang memimpin ke depan harus mampu membuat Luwu Utara lebih maju dari kondisi sekarang. "Itu artinya harus ada perubahan positif, apa yang sudah baik ditingkatkan jadi lebih baik. Sebaliknya yang masih kurang dan belum dilakukan, agar ditindaklanjuti," beber warga tersebut.


Biodata Singkat


Saltima sendiri dikenal berdarah Luwu-Toraja. Hanya saja, ia lahir dan besar di Luwu Utara. Masa hidupnya hingga ia dewasa, banyak dihabisi di Luwu Utara. Bagi Saltima, niatnya maju ini sama halnya pulang membangun kampung. Di internal komunitas Toraja sendiri, dukungan atas Saltima bakal solid. Atau, kalau tidak, dukungan mayoritas. 


"Tetap solid mendukung orang kita, dari hasil konsolidasi selama ini," tutur Marthina Simon, lewat WA,  Jumat (13/5) kemarin. Ini, menurutnya, selama ia memperkenalkan Saltima kepada tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Juga kalangan perempuan dan pemuda Toraja di Luwu Utara. "Masih diterima," timpalnya. (rus)

×
Berita Terbaru Update