Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Umum PP PMTI, Hadiri Penanaman Pohon Rencana Pembangunan Tongkonan Kota Kendari

Sabtu, 21 Mei 2022 | Mei 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-22T06:29:01Z

PMTINEWS.com, Makassar l Mobilitas Ketua Umum Pengurus Pusat PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) Mayjen TNI (P) Yulius Selvanus Lumbaa, dengan segala sumber daya yang dimiliki dalam membesarkan PMTI selama ini, telah terbukti dan tak diragukan. Semua agenda kegiatan PMTI dilalui dengan tekun dan tulus meski harus mengorbankan waktu dan tenaga hingga membuat lelah.



Teranyar, mengunjungi Kota Kendari dengan agenda menghadiri acara penanaman pohon sebagai tanda adanya rencana pembangunan Tongkonan oleh PMTI Sulawesi Tenggara. Ketum PP PMTI bersama istri dan rombongan tiba di Kota Kendari, Jumat (20/5), setelah menempuh penerbangan dari Makassar. Sebelumnya, Ketum Jenderal Selvanus menghadiri acara pembukaan Konvensi Nasional Pendeta Gereja Toraja di Makassar. 


Saat tiba di Kendari, rombongan Ketum disambut Ketua PMTI Sultra, DR Ir Efendy Patulak, M.Si bersama jajarannya. Di hari pertama kunjungan, Jenderal Selvanus menanam pohon bersama Ketua PMTI Sultra. "Rencana peletakan batu pertama bulan agustus.. luas tanah 3000 m2.. hibah dari pak Taran... rencana yg dibangun 1 buah tongkonan dan 12 bh alang... kurre.. yg menanam pohon ketum pmti.. ketua pmti prov.. ketua kastor dan ketua panitia... 🙏," ujar Efendy Patulak, lewat WA, Minggu (22/5). 



Ketum, kata mantan Kadis Pemukiman dan Tata Ruang Provinsi Sultra ini, mengunjungi lokasi rencana tongkonan sekaligus penanaman pohon kelapa. Orang nomor satu PP PMTI ini juga memberi arahan dan penjelasan untuk pengurus Kastor dan PMTI. "agenda...1. Mengunjungi lokasi rencana pembangunan tongkonan kota kendari.. sekaligus penanaman pohon kelapa..arahan dan penjelasan ketum untuk pengurus kastor dan pmti..2. Makan siang bersama pengurus pmti dan kastor..3. Pertemuan dng pengusaha dan pejabat pemerintah.. 4. Pertemuan dng gmki kendari dan pemuda Toraja…," jelas Patulak.



Di hari ke-2 atau hari terakhir kunjungan (21/5), mulai pagi hingga siang, digelar diskusi dengan Pengurus PMTI Sultra dan Kastor. "Hari ke 2.. pagi sampai siang diskusi dengan pengurus pmti sultta dan kastor.. isue2 kegiatan pmti yg dpt dikerjakan oleh pemuda pmti dan masy toraja di kdi..  jam 13.00 s/d 16.00 makan siang bersama dan menuju bandara.. sayonara....👍👍👍," tutur Patulak lagi menceritakan. (rume/rus)

×
Berita Terbaru Update