Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musda I PMTI Kabupaten Sigi, Nikolas Birro Allo Terpilih Jadi Ketua

Kamis, 12 Mei 2022 | Mei 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T13:48:40Z

Ketua PMTI Sulteng, DR Ir Kristian Seleng, menyerahkan Pataka PMTI kepada Nikolas Birro Allo. (dok.ist)

PMTINEWS.com, Palu l Musda I PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, digelar Kamis (12/5) tadi. Acara ini berlangsung di Palolo, sebuah kecamatan yang menjadi basis komunitas Toraja di Sigi. Jaraknya kurang lebih 50 km dari Kota Palu.


DR Ir Kristian Seleng, Ketua PMTI Sulteng, memberi sambutan. (dok.ist) 


Bupati Sigi, Moh Irwan Lapata, S.Sos, M.Si, memberi sambutan. (dok.ist)

Musda tersebut dimulai dengan laporan panitia disampaikan Ketua Panitia Togar Sakaria. Kemudian sambutan oleh Ketua PMTI Sulawesi Tengah, Dr. Ir. Theo Kristian Seleng serta Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata,  S.Sos, M.Si sekaligus membuka Musda.


Ketua PMTI Sulteng, DR Ir Kristian Seleng, salam komando bersama Bupati Sigi, Moh Irwan Lapata, S.Sos, M.Si. (dok.ist)

Menurut Togar Sakaria, peserta Musda sebanyak 120 orang. Terdiri dari wakil dari berbagai kerukunan yang ada di seluruh Sigi. "Wakil dari basis utama masyarakat Toraja meliputi wilayah Palolo, Nokilalaki, Jonoge, Sidondo, Omu dan Kulawi," ujar Ketua Panitia dalam laporannya.



Musda berakhir sore, disusul pelantikan pengurus terpilih PMTI Sigi Periode 2022-2027. Pelantikan dilakukan Ketua PMTI Sulteng Theo Kristian Seleng. Komposisi pengurus, antara lain, Nikolas Birro Allo, ST (Ketua), Robert Tonglo, S.Pd (Sekretaris), dan Dinie Dewi Mariati, S.Farm (Bendahara). (rus)



×
Berita Terbaru Update