Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Soal Tambang Pasir Di Tapparan Rantetayo, Adelheid: Akan Turun Lagi dan Surati ESDM

Minggu, 01 Mei 2022 | Mei 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-01T10:17:37Z


PMTI
NEWS.com, Makassar l Tambang Galian Golongan C berupa pasir yang kini marak terjadi di bantaran Sungai Tapparan, Rantetayo, Tator, mendorong Kadis Lingkungan Hidup (LH) Tana Toraja, Adelheid Sosang, SP, MH, angkat bicara. Meski belum lama menjabat Kadis LH, Adelheid mengaku, sudah pernah turun ke lokasi menindaklanjuti laporan masyarakat yang lalu. 


Melalui pesan WhatsApp (WA) kepada redaksi, Minggu (1/5) pagi, istri mantan Bupati Tator Johanis Amping Situru ini, mengatakan, pihaknya juga selalu menerima laporan dari masyarakat. "Sdh beberapa kali jg laporan ke km dan km lsg turun dgn kood camat dan p’lembang untuk menghentikan dan mengarahkan untuk mengurus izin. Makasih," ujar Adelheid yang juga mantan Wakil Bupati Tator ini. 


Dengan adanya kondisi terkini kegiatan penambangan ilegal tersebut, Adelheid berjanji akan turun lagi ke lokasi. "Kami akan turun lagi dgn kood camat dan lembang setempat," ucapnya. Tak hanya itu, Plt Kadis Pertanian ini juga akan bersurat ke Kementerian ESDM mengenai kondisi tersebut. "Dan akan bersurat ke ESDM mengenai kondisi ini disertai bukti dgn tembusan ke bupati… kewenangan mengenai izin sdh di pusat," timpalnya. (rume/rus)

×
Berita Terbaru Update