Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Budiman BerTAQWA Diharapkan Pimpin Lutim Hingga 2024

Jumat, 17 Juni 2022 | Juni 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-18T01:52:27Z

Kiri-kanan: Kolonel (P) Victor Palinggi, Rony Rumengan, Agung Pongsiuluran, dan Muhammad Taqwa Muller di Warkop Sahabat, di persimpangan Jl Lagaligo-Jl Lasinrang, Makassar. (dok.pn)

PMTINEWS.com, Makassar l Sejak ditinggal pergi Almarhum Ir H Muh. Thoriq Husler, pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Luwu Timur dijalankan Wakilnya, Drs H Budiman Hakim, M.Pd, yang kemudian dikukuhkan menjadi Bupati Lutim, maka terjadi kekosongan pada jabatan Wakil Bupati. Jabatan ini segera akan diisi melalui mekanisme pemilihan di DPRD Lutim. 


Ada tiga figur calon disebut-sebut bakal mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati, yakni Rully Heryawan, Anggota DPRD Lutim dari Partai Hanura, Usman Sadik Wakil Ketua II DPRD Lutim dari PAN, dan Muh.Taqwa Muller, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Golkar. Namun, dari tiga nama ini, Muh. Taqwa Muller dinilai layak mendampingi Budiman Hakim.


Taqwa adalah adik bungsu dari mantan Bupati Lutim, Alm. H Muh. Thoriq Husler. Ia lama ditempa sang kakak, mulai dari jadi driver Husler hingga Legislator Sulsel saat ini. "Saya kan kerja di Carrefour di Mojokerto, beliau panggil datang minta dibantu. Waktu itu masih wakil bupati. Rencana mau melamar jadi PNS tapi tidak jadi. Saya akhirnya jadi sopir selama lima tahun dampingi beliau," tutur Taqwa. 


Sejak itu, Taqwa banyak mendapat pengalaman. "Sehingga cara dan gaya beliau memerintah selama memimpin Lutim saya tahu. Saya hanya mau lanjutkan amanah dan harapan almarhum terhadap daerah dan masyarakat Lutim. Padahal kalau dipikir saya lebih nyaman di DPRD, tapi karena ini panggilan nurani saya harus laksanakan," ujar Taqwa di Warkop Sahabat, di perempatan Jl Lagaligo-Jl Lasinrang, Makassar, Jumat (17/6).


Tampak ikut 'Ngopi' dan satu meja dengan Taqwa adalah Kolonel (P) Victor Sagala Palinggi dengan kawan-kawan. "Kalau begitu taglinenya andaikata Pak Taqwa yang terpilih ya Budiman Bertaqwa. Maksudnya Pak Taqwa yang dampingi bupati yang sekarang, Pak Budiman. Ini menarik," ungkap Victor. Omongan ini membuat orang yang mendengar termasuk Taqwa, tercengang. Semoga ini menginspirasi pilihan jatuh ke Taqwa. (top/rus)

×
Berita Terbaru Update