Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekjen PMTI, Dating: Catat Ya Jika Tuhan Mudahkan Saya Akan Maju

Rabu, 28 September 2022 | September 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-28T14:32:38Z


PMTINEWS.com, Jakarta l Perhelatan demokrasi 2024 tidak terasa lagi, khususnya Pilkada Toraja Utara mendatang. Sejumlah nama dan figur yang hendak maju memenuhi Bursa Calon Bupati Torut yang akan datang, bermunculan. Namun dari nama figur yang ada, baru nama Bobby Sangka dan Dating Palembangan yang mengemuka, disamping Incumbent atau Petahana Yohanis Bassang alias Ombas.


Nama Dating memang sudah muncul dari awal. Ia bahkan terang-terangan menyatakan keinginannya maju kepada publik. Kekinian, Dating lagi-lagi kembali menyebut dirinya akan maju Calon Bupati Torut mendatang. Atas rencananya ini, ia pun mengundang Crew PMTINEWS menemuinya untuk diwawancara. Gayung bersambut, Wakil Pimpinan Redaksi PMTINEWS, Rustan Serawak, langsung mendatanginya. 



Rustan tiba di kantor Sekretariat Pengurus Pusat PMTI (Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia) di Pejaten, Jakarta Selatan, Senin (26/9) malam. Ia disambut Dating yang juga Sekjen PMTI, yang memang sudah menunggu. Dalam bincang-bincang wawancara, Dating lebih dulu menyinggung dan mengomentari tentang Polling Calon Bupati Toraja Utara dan Calon DPD RI 2024. 


"Terima kasih kepada pemerhati Calon Bupati Toraja Utara yang sudah membuat polling itu dan ya terlepas apakah itu serius atau tidak, tetapi secara pengamatan saya nama-nama kecenderungannya itulah pemain-pemain ketika tiba 2024 nantinya," ujar Dating. Juga kepada semua teman atau sahabatnya, yang berperan dalam polling, ia mengapresiasi. 


Berdasarkan polling itu, nama Dating dilaporkan betengger di urutan paling atas. Termasuk pada edaran Polling Kandidat Senator Sulsel mendatang. "'Ya saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh teman atau sahabat yang peduli tentang calon DPD RI 2024 di kalangan masyarakat Toraja," tuturnya. Menurut dia, hingga berita ini rilis, namanya tetap berada di urutan teratas. 


"Artinya di polling itu teman-teman yang bersimpati memberi perhatian kepada saya, terima kasih untuk semua itu," ucap Dating. Namun, tambah suami Rosmita Pakondo ini, dirinya tidak punya target menjadi calon Senator mendatang. "Sehingga saya akan memberi kesempatan kepada mereka-mereka yang mempunyai vision kepada DPD RI," ungkap penggemar Golf ini.



Hingga saat ini, publik Toraja masih menempatkan nama Dating di Bursa Calon Bupati Torut yang akan datang. "Catat ya jika Tuhan mudahkan jalan, saya akan maju di Torut 01 tahun 2024," tekad Dating. Ia menegaskan, tidak akan menggunakan fasilitas sebagai Sekjen PMTI untuk maju. ""Saya izin, saya tidak akan membawa organisasi untuk arah perjuangan politik saya, tetapi saya akan berjalan dengan cara saya sendiri," cetusnya dengan nada lantang.


Hal ini dilontarkan Dating untuk menampik anggapan selama ini kalau ia akan memanfaatkan organisasi sosial PMTI untuk kepentingan politiknya maju di pilkada. "Saya tahu ketika saya dalam PMTI ini tentu banyak kepentingan, jadi saya tidak akan membawa ormas PMTI ke arah situ tetapi itu adalah hak politik saya, ketika berniat maju dalam kursi Toraja Utara 01," tegas Dating. 


Ditanya gambaran parpol yang dikendarai nantinya, Dating mengatakan, tetap berusaha. "Itu masih panjang prosesnya. Komunikasi dengan para pemangku partai politik baik di daerah, provinsi maupun pusat, tentu saya akan bangun secara positif pada setiap kesempatan," jelasnya. Bagi Dating, yang terpenting berdoa dan berusaha (ora et labora), karena tidak ada yang mustahil. (red) 

×
Berita Terbaru Update