Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Senator Lily Salurapa, Apresiasi Kemenag Laksanakan Ibadah Haji Tahun Ini

Selasa, 13 September 2022 | September 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-14T01:49:41Z

Lily Amelia Salurapa, SE, MM, di tengah Rapat Kerja Komite III DPD RI. (dok.ist)


PMTI
NEWS,com, Jakarta l Rapat Kerja Komite III DPD RI dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas didampingi Wamen, Zainut Tauhit Sa'adi, berlangsung Selasa (13/9) kemarin, di Gedung B DPD RI, Ruang Rapat Padjadjaran Lantai 2, Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 6 Jakarta Pusat. Rapat tersebut sesuai Jadwal Persidangan Komite III DPD RI Masa Sidang I Tahun Sidang 2022-2023. 


Agenda rapat ini membahas, antara lain, pengawasan atas pelaksanaan UU No. 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaran Ibadah Haji dan Umrah khususnya berkenaan dengan penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2022/1443M serta realisasi program kerja Kementerian Agama RI tahun 2022 dan rencana kerja Kementerian Agama tahun 2023.


Fokus hadiri Rapat Kerja dengan Menteri dan Wamen Agama di Gedung B DPD RI, Ruang Rapat Padjadjaran Lantai 2, 13 September 2022. (dok.ist)

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komite III DPD RI, Hasan Basri, SE, MH, ini hadir pula Senator Sulsel Lily Amelia Salurapa, SE, MM. Srikandi Toraja ini mengapresiasi pemerintah yakni Kementerian Agama RI yang bisa mewujudkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. "Semoga tahun-tahun berikutnya dapat ditingkatkan kembali khususnya untuk jemaah haji yang di atas 65 tahun," ujar Lily. 


Mantan Birokrat Kementerian Pariwisata ini sempat berkelakar, mempromosikan pariwisata Toraja dengan mengajak Menteri dan Wamen Agama berwisata ke Toraja untuk mengunjungi Negeri Di Atas Awan. "Saya mengajak Pak Menteri dan Pak Wamen untuk berwisata ke Toraja. Ayo saya antarin sampai ke negeri di atas awan dan beberapa objek wisata lain," timpalnya. 


Tampak Senator Lily Amelia Salurapa, dengan senyum khasnya mendengar paparan-paparan dalam Rapat Kerja DPD RI dengan Menteri dan Wamen Agama. (dok.ist)

Meskipun Toraja mayoritas Nasrani, namun khusus Toraja, kata Lily, pihaknya harus berjuang mengawal pelaksanaan jemaah haji agar lancar terutama bagi jemaah haji 65 tahun ke atas. "Mereka banyak sekali yang ingin naik haji. Bagaimanapun mereka punya hak untuk melaksanakan ibadah haji, karena bisa jadi mereka sudah berusaha semaksimal mungkin dari kecil untuk mengumpul rupiah demi rupiah dan pada saat 65 tahun mereka baru siap untuk berangkat," tuturnya. 


Hal lain disampaikan Lily terkait aspirasi daerah pemilihannya, Sulsel. "Kemudian izinkan saya menyampaikan aspirasi yang lain lagi yaitu kesetaraan dalam mendapatkan pendidikan harus kita kedepankan tidak terkecuali untuk pendidikan agama. Saya boleh menyampaikan bahwa beberapa wilayah di Sulawesi Selatan menyampaikan aspirasi ini," cetus Senator yang dikenal luwes dan low-profile ini. (rus/rony)

×
Berita Terbaru Update