Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seminar Ngobrol Kopi Toraja, Senator Lily: Semoga Bermanfaat untuk Kampung Kita

Rabu, 23 November 2022 | November 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-24T04:00:16Z

Senator Lily Amelia Salurapa, saat memberi sambutan pada Seminar Ngobrol Kopi Toraja, di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu, 23 Nopember 2022. (dok.ist)

PMTINEWS.com, Makassar l Senator Lily Amelia Salurapa, SH, MH, tak hentinya berkiprah untuk kemajuan daerahnya atau Dapilnya, Sulawesi Selatan, tanpa kenal lelah. Kali ini, Senator Lily hadir dalam acara Seminar Ngobrol Kopi Toraja, disingkat NGOPI AJA, seri perdana,  di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu (23/11). Acara ini disusul arak-arakan dengan titik kumpul pada Pasar Seni Rantepao, Jumat (25/11) besok. 


Sambutan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong. (dok.ist)

Seminar ini bertema "Revitalisasi Hulu Kopi Toraja, Titik Awal Gerakan Bersama untuk Peningkatan Jumlah Kopi Origin Toraja". Selain Wabup Torut Frederik Victor Palimbong dan Sekab Salvius Pasang, sejumlah narasumber juga hadir. Antara lain, Ketua Dewan Pengarah TTB Wiliam Sabandar sebagai Opening Note, dan beberapa pembicara. Diantaranya, Kadis Pertanian Toraja Utara Lukas Pasarai Datubarri, Pengusaha Kopi Sulaiman Mi'ting, dan Co-founder & Director of Anomali Coffee Ivan Helmi. 


Tampak Senator Lily Salurapa jabat tangan dengan Wabup Toraja Utara Frederik Victor Palimbong. (dok.ist)

Juga hadir Praktisi Kopi Sulsel Gilang M. Hehanusa, Perwakilan Koperasi Torut Thomas Upping, Ketua Asosiasi Petani Kopi Toraja Edi Kende' Suka, dan Q Grader Arabica Citra Wulandari. Sedang partner komunitas terdiri dari Gereja Toraja, PMTI, IKAT Nusantara, TGS, dan UKI Toraja. Senator Lily tampil memberi sambutan. Ia mengatakan, seminar ini diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat. 


Tampak Senator Lily Salurapa (ke-3 dari kanan), Wabup Torut Frederik Victor Palimbong, Sekab Salvius Pasang, dan Willy Sabandar serta lainnya. (dok.ist)

"Seminar kita hari ini mengambil topik tentang pentingnya kita berbicara tentang bagaimana Toraja kedepannya lebih maju dan berkembang lagi, ini diperuntukkan bagi semua lapisan masyarakat," timpalnya. Lily berharap, kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk kampung kita.


Peserta Seminar. (dok.ist)

Ia mengapresiasi, seluruh pegiat kopi yang telah berperan memperkenalkan kopi toraja ke seluruh Indonesia dan manca negara. Lily juga meminta saran dan menerima keluhan dari pengusaha kopi tentang kendala yang dihadapi. "Agar dapat dibantu demi perkembangan kopi Toraja," timpalnya. (naseh/rus)

×
Berita Terbaru Update