Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bobby Sangka Mulai Muncul ke Publik Lewat Baliho Nataru

Selasa, 27 Desember 2022 | Desember 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T09:57:37Z


PMTINEWS.com, Makassar l Momen Perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, tampaknya menjadi ajang pamer Baliho Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejumlah figur Toraja memasuki tahun politik dalam menghadapi Pemilu, Pilpres, Pilcaleg dan Pilkada tahun 2024. Dari pantauan PMTINEWS di lapangan, khususnya Rantepao, diantara figur pemilik  baliho Nataru itu terdapat beberapa nama yang digadang-gadang bakal meramaikan Bursa Calon Bupati Toraja Utara yang akan datang. 


Ada incumbent Yohanis Bassang (Ombas), Bupati Torut yang sekarang. Ada pula mantan Ketua GAMKI Dating Palembangan. Namun yang menarik, kemunculan pengusaha muda Toraja di bidang IT, Roberto Blasius Sangka atau akrab dipanggil Bobby Sangka. Pasalnya, CEO PT Metrocom Global Solusi ini selama ini tidak banyak berbicara. Ia lebih banyak diam sekalipun berbagai kalangan mendorongnya maju Pilkada Torut mendatang. 


Kemunculan pertama kali Putra Mendiang Prof. Samuel Sangka lewat baliho ini tampaknya menarik perhatian publik. Pasalnya, dari informasi yang dihimpun, figur Bobby Sangka dinilai akan menjadi pesaing berat incumbent mendatang. Ini sesuai kalkulasi politik dari berbagai aspek dan pertimbangan serta faktor geopolitik maupun pengaruh lainnya. "Bobby juga praktis tidak punya catatan negatif karena ia bukan orang politik, murni pengusaha. Dia juga bukan pengusaha hitam," ucap Drs. Rony Rumengan, Ketua YAPITO (Yayasan Peduli Tondok Toraya). 


Dukungan simpati juga datang dari Tokoh Perempuan Toraja, Yuli Parantean Bura. Srikandi Anti Korupsi yang akrab disapa Oma Bura ini, kepada awak media ini, menyatakan mendukung penuh figur Bobby Sangka maju Pilkada mendatang. "Saya kira dia memang layak dan sudah waktunya dia tampil di gelanggang politik pilkada. Dia mewakili generasi muda Toraja. Saya kenal persis anak itu. Bukakan dia jalan memimpin Toraja Utara dan ini patut didukung," respon Oma Bura ketika dimintai tanggapannya atas sosok Bobby. (ose/rus)

×
Berita Terbaru Update