Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Doni Monardo Kukuhkan Brigjen TNI (Purn) Andi Baso Amirullah, Sebagai Ketua PPAD Sulsel

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-06T20:02:39Z

Jajaran Pengurus DPD PPAD Sulsel 2022-2027 yang baru dikukuhkan. Tampak Ketua DPC PPAD Toraja Utara, Kapten (Purn) Herlina Londong, S.Sos (ke-5 dari kanan).


PMTINEWS.com, Makassar l Ketua Umum PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat), Letjen TNI (Purn) DR (HC) Doni Monardo, mengukuhkan DPD PPAD Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2022-2027 diketuai Brigjen TNI (Purn) H. Andi Baso Amirullah. Acara pengukuhan yang dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI DR. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos ini, berlangsung di Gedung Manunggal Mini Kodam XIV/Hasanuddin, Selasa (6/12) hari ini. 


Mereka yang dikukuhkan, selain Andi Baso Amirullah sebagai Ketua DPD PPAD, juga Wakil Ketua Letkol Inf. (Purn) And. Jalil, BE, Sekretaris Peltu (Purn) H. Sulaiman, Bendahara H.A. Ny. Suparti Joko, Katuud Pelda (Purn) Kasudin, dan Provos Sukardi Siswantoro. Kepengurusan ini dilengkapi dengan badan pertimbangan, badan pengawas, dan bidang-bidang. Pangdam, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, tak lupa memberi sambutan. Ia mengucapkan terima kasih atas pengukuhan DPD PPAD Sulsel Masa Bakti 2022-2027. 


Pengukuhan pengurus baru ini, bertujuan untuk penyegaran organisasi PPAD dalam pelaksanaan tugas kedepan sesuai perkembangan situasi dan kondisi di wilayah. “Organisasi PPAD merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi para Purnawirawan TNI Angkatan Darat. PPAD selama ini telah menunjukkan kepedulian dan kepekaan terhadap permasalahan bangsa dengan memberikan ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran positif dan konstruktif di tengah-tengah masyarakat,” jelas Pangdam. 


PPAD yang tersebar di berbagai elemen masyarakat bangsa, punya peran besar untuk ikut aktif dalam menumbuhkan kembali jiwa kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme di masyarakat, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan dalam upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan serta kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif. Pangdam mengimbau sekaligus mengajak Pengurus DPD PPAD Sulsel menjalin kerjasama dengan semua pihak terutama dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, Kepolisian dan stakeholder lainnya. 


Menghadapi pesta demokrasi seperti Pilpres, Pilkada dan Pileg, Pangdam mengajak semua pihak bersatu, kompak, dan bekerjasama agar penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan tersebut berlangsung aman, lancar, dan sukses.


Sementara Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Doni Monardo, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPD PPAD Sulsel yang baru. Ia berharap, kepengurusan yang baru dikukuhkan ini fokus dalam menciptakan peluang agar para purnawirawan mengalami peningkatan penghasilan baik secara perorangan, kelompok maupun dalam bentuk kegiatan yang lebih besar. 


“Kepada Bapak Panglima Kodam XIV/Hasanuddin dan jajarannya, kami ucapkan terima kasih atas fasilitasi yang diberikan sehingga pengukuhan pengurus PPAD Sulsel masa bakti 2022 – 2027 sukses dilaksanakan di tempat ini. Pensiun hanya administrasi, namun pengabdian tetap untuk bangsa dan negara. PPAD tidak mengenal ruang waktu," tegas Doni.


Doni mengingatkan, pengurus DPD PPAD untuk tidak ikut politik praktis. Tapi kalau ada anggota yang ingin berpolitik praktis tidak bisa dihalangi, namun yang bersangkutan harus mengundurkan diri dari PPAD. Ia menyebut, Indonesia hijau tidak lepas dari peran aktif pengurus dan anggota PPAD. Kini, PPAD melakukan operasi hijau IKN Nusantara, menanam pohon untuk Negara.


Ketua DPD PPAD Sulsel Brigjen TNI (Purn) Andi Baso Amirullah, juga memberi sambutan. Ia mengatakan, PPAD ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana. Andi Baso mendorong anggota PPAD untuk ikut mewarnai politik negeri agar menjadi politik yang mengutamakan kepentingan negara dan bangsa daripada kepentingan pribadi atau kepentingan kelompok. Suara TNI, kata dia, suara PPAD, pimpinan TNI rujukan PPAD. "Politik PPAD, Politik Negara loyal, dan setia hingga akhir," timpalnya.


Andi Baso Amirullah, lebih jauh mengatakan, PPAD membuat MoU dengan semua pihak, lembaga pemerintah, BUMN, Perbankan, Swasta untuk kesejahteraan. Tekad PPAD, lanjutnya, jangan tanyakan apa yang diberikan negara dan bangsa, tapi tanyalah apa yang dapat engkau berikan kepada bangsa dan negara dengan prinsip lebih baik pulang nama daripada gagal dalam tugas.


Pengukuhan Pengurus DPD PPAD Provinsi Sulawesi masa bakti 2022 – 2027 juga dihadiri Gubernur Sulsel dengan mengutus wakilnya, Ketua LVRI Sulsel Jacob Pakilaran, Ketua Pepabri Sulselbar Andi Sukri Sappewali, Ketua PPAU Kolonel (Purn) Tallu Pasereng, Ketua PPAL, Ketua PP Polri, Ketua Hipakad, Ketua FKPPI, Ketua PPM, para Ketua DPC PPAD Kabupaten/Kota Se-Sulsel, para prajurit pejuang PPAD, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 



Herlina Londong, Ikut Dikukuhkan


Kapten (Purn) Herlina Londong, S.Sos
(Ke-2 dari kanan), berfoto bersama dengan Pangdam XIV Mayjen TNI DR. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos (ke-2 dari kiri).

Selain pengukuhan DPD PPAD Sulsel, pengurus di tingkat Kabupaten/Kota juga dikukuhkan. Seperti DPC PPAD Toraja Utara yang diketuai Kapten (Purn) Herlina Londong, S.Sos. "Kami juga ikut dikukuhkan bersama Ketua DPD PPAD Sulsel Brigjen TNI Purnawirawan Andi Baso Amirullah. Saya sebagai Ketua DPC PPAD Toraja Utara," tutur Herlina kepada awak media ini, lewat telepon genggam, Selasa (6/12) malam. 


Herlina mengatakan, dengan dikukuhkannya dirinya, ia berjanji akan melaksanakan tugas dan program yang ada, sesuai yang diamanatkan kepadanya. Herlina akan memulainya dengan mendata seluruh anggota PPAD dalam wilayahnya, Toraja Utara. Setelah itu, ia bersama jajarannya bekerja dengan merealisasikan program serta melaksanakan kegiatan yang dipandang perlu dan baik untuk kepentingan anggota PPAD Toraja Utara serta masyarakat setempat. (yus/rus)



×
Berita Terbaru Update