Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanpa Informasi, Senator Lily Salurapa Tidak Hadir Peresmian 32 BTS di Toraja

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-06T22:04:51Z

Tampak Wabup Tana Toraja, Zadrak Tombe (tengah,) diantara undangan yang hadir, saat peresmian 32 BTS. (dok.ist)

PMTINEWS.com, Jakarta l 32 Base Transceiver Station (BTS) atau Tower yang tersebar di 9 Kecamatan atau 32 Lembang (red, Desa) di Tana Toraja, akhirnya diresmikan Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombe, Selasa (6/12). Sekalipun tidak sempat hadir, Senator Lily Amelia Salurapa, SE, MM, bersyukur atas buah hasil perjuangannya di DPD RI itu dirasakan masyarakat Toraja. 


Acara peresmian ini dipusatkan di Lembang Salu Tandung, Kecamatan Saluputti. Hadir selain Wabup Zadrak Tombe, juga Kadis Kominfo Tana Toraja Berthy Mangontan, Legislator Christian Talebong, Direktur RSUD Lakipadada dr Farma Lelepadang, Camat Masanda Peri Sanggalangi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan masyarakat setempat. 


Tidak ketinggalan, Kepala Lembang Salu Tandung Max Mas Masau selaku tuan rumah. Sayangnya, Sang Senator yang memperjuangkan 32 BTS ini tidak hadir alias absen. Padahal, masyarakat merindukan kedatangannya. Dihubungi, Senator Lily mengatakan, ia tidak hadir karena tidak ada informasi atau undangan peresmian yang diterima. 


"Saya tidak hadir dalam acara peresmian 32 BTS di Toraja kemarin karena betul-betul tidak ada undangan ataupun informasi terkait acara tersebut, namun saya merasa sangat bersyukur buah manis perjuangan saya di DPD RI dapat dirasakan masyarakat Toraja. Itu merupakan bukti kecintaan saya terhadap tanah kelahiran dan tanah leluhur saya," ucap Lily. 


Ia menganggap semua orang Toraja adalah keluarganya. "Memperjuangkan kepentingannya merupakan panggilan jiwa atas dasar cinta," tambanya. Toraja, kata Lily, menjadi magnet pertumbuhan bagi Provinsi Sulawesi Selatan. Sebagai destinasi pariwisata atau daerah tujuan wisata, Toraja juga lokomotif pariwisata di Sulsel. 


"Kalau pariwisata Toraja maju, berarti semua gerbong pariwisata di daerah lain di Sulsel akan bergerak dan ikut maju," terangnya. Sehingga, dengan diresmikannya 32 BTS, akan mendorong lebih kuat lagi kemajuan pariwisata dan pendidikan di Toraja. Senator Lily berharap, bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo ini agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan Toraja. (yos/rus)

×
Berita Terbaru Update