Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Duka Keluarga Alm. Soni Tonapa, Undang Empati Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang

Kamis, 05 Januari 2023 | Januari 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-06T03:22:32Z


PMTINEWS.com, Makassar l Meninggalnya Soni Tonapa yang tewas di Jepara beberapa waktu lalu, membawa duka yang dalam bagi keluarganya. Berbagai pihak ikut merasakan dukacita ini. Salah satu dari mereka adalah Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang bersama keluarga. Ketua Umum IKATNUS (Ikatan Keluarga Toraja Nusantara) ini dari awal bahkan ikut terlibat mengurus kepulangan jenazah Alm. Soni ke Toraja. 


Warga setempat berduka atas kepergian Alm. Soni Tonapa. (dok.ist)

Peran Frederik Kalalembang yang mantan Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI, dalam mengurus jenazah Soni hingga tiba di kampung halamannya dimulai dari investigasi yang dilakukan terkait penyebab kematian dan kapal tempat almarhum bekerja. Berbekal pengalaman di bidang Polair, Jenderal purnawirawan yang bakal hijrah ke politik di masa mendatang ini, berhasil menemukan pemilik kapal an. David Hosana setelah berkoordinasi.


"Secara Pribadi saya sama sekali tidak mengenal dengan Almarhum Soni Tonapa tapi saya berempati sekaligus merasakan Duka yang mendalam bagi keluarga terkhusus kepada kedua Orang Tua yang sangat kehilangan anak tercinta.

Saat kejadian semalam saya sempat berbicara via Telefon dengan Ibu Almarhum Soni Tonapa dengan bantuan Kepala Lembang Pata’ Padang Kec.Sanggalangi Toraja Utara," ujar Frederik Kalalembang, melalui WA, ke redaksi media ini, Kamis (5/1).


Kedua orang tua Alm. Soni Tonapa (kiri) dan Kepala Lembang Pata'padang, Mathius (kanan). (dok.ist)

Saat itu, lanjut Jenderal yang akrab disapa FK ini, sosok ibu yang kehilangan anak terkasih hanya bisa berkata dengan nada pilu. "Saat itu sosok Ibu yang kehilangan anak terkasih, hanya bisa berkata dgn nada pilu kepada saya: “Bantu Na’ Dikka Om Jendral”... kalimat ini sangat menggugah dihati saya bahwa dengan kelemahan seorang Ibu yang begitu sayang dan Bangga kepada anaknya tidak bisa berkata apalagi bertindak banyak karena dirundung Duka yg mendalam dan selanjutnya hanya terdiam dan menangis," tutur FK. 

Sosok Ibu yang penuh harap terhadap anaknya agar kelak bisa membanggakan keluarga, namun kini telah tiada. "Anaknya Soni yang pergi untuk berjuang namun Tuhan berkata lain. Selamat Jalan Ananda Soni Tonapa kerumah Bapa yg di Surga. Salam Hormaya saya🙏🙏🙏 “Frederik Kalalembang”," pungkasnya. (rus/rony)

×
Berita Terbaru Update