Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

'Panglimata' Resmi Pimpin DPD PEPABRI Sulselbar

Jumat, 13 Januari 2023 | Januari 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-13T23:28:28Z

Mayjen TNI (P) H. Andi Muhammad Mappanyukki, SH, MH atau 'Panglimata', saat memberi sambutan, usai dikukuhkan jadi Ketua DPD PEPABRI Sulselbar. Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal (P) DR. H. Agung Gumelar (kanan), ketika memberi sambutan. (dok.ist)

PMTINEWS.com, Makassar l Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal TNI (P) DR H. Agung Gumelar, melantik dan mengukuhkan Ketua DPD PEPABRI Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Pergantian Antar Waktu Masa Bakti 2021-2026, Mayjen TNI (P) H. Andi Muhammad Mappanyukki, SH, MH beserta jajarannya, di Nusantara Ballroom Hotel The Rindra, Rabu (11/1). 


Pengukuhan Ketua DPD PEPABRI Sulselbar yang baru bersama jajarannya oleh Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal (P) DR. H. Agung Gumelar, di Nusantara Ballroom Hotel The Rindra, Makassar. (dok.ist)

Diantara yang dikukuhkan terdapat Kolonel (P) Victor S. Palinggi, SH, MH selaku Sekretaris DPD PEPABRI Sulselbar. Acara ini diikuti sejumlah undangan seperti anggota Legiun Veteran Sulsel, FKPPI DPC Makassar, HIPAKAD, PP Polri, PP AU, Pemuda Pancasila dan lainnya. Hadir segenap FORKOPIMDA Provinsi Sulsel, diantaranya, Gubernur Sulsel atau yang mewakili, dan Wakapolda Brigjen Pol. Chuzaini Patoppoi. 


Jajaran Pengurus DPD PEPABRI Sulselbar yang dikukuhkan. (dok.ist)


Juga tampak Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, Rektor Atma Jaya Dr. Wihalminus Sombolayuk, S.E., M.Si, Ketua DPD Partai HANURA Sulsel Kolonel (P) Amsal Sampetondok, Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Ketua PPAD Sulsel Brigjen (Purn) A Baso Amirullah, Andi Ilham Mattalatta, Ketua Legiun Veteran Sulsel, FKPPI DPC Makassar, HIPAKAD, PP POLRI, PP AU, Pemuda Pancasila, serta lainnya. 


Penyerahan Pataka PEPABRI oleh Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal (P) H. Agung Gumelar kepada Pengurus DPD PEPABRI Sulselbar yang baru dikukuhkan. (dok.ist)

Pendek kata, seluruh anggota PEPABRI, Warakawuri, dan seluruh binaan yang hadir. "Ini suatu kehormatan bagi saya dan kebanggan tentunya dimana Bapak Ketua Umum yang langsung tadi dan langsung diingatkan kalian siap, kami siap bang untuk membangun Sulawesi Selatan ini," ujar Panglimata, panggilan keren Mayjen TNI (P) Andi Muhammad Mappanyukki dalam sambutannya, sesaat setelah dikukuhkan. 


Mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan memimpin organisasi PEPABRI Sulselbar. "Ini tentunya disertai dengan harapan kiranya segenap anggota PEPABRI Sulselbar ini dapat juga memberikan dukungan sepenuhnya kepada saya dalam menjalankan tugas dan amanah ini sebagaimana yang telah ditunjukkan dalam kebersamaan dengan ketua yang sebelumnya," timpalnya. 


Tampak Kapten (P) Herlina Londong, S.Sos (berdiri di belakang kursi, baju batik coklat), mempersilahkan duduk Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal (P) DR. H. Agung Gumelar, sesaat setelah memasuki Nusantara Ballroom, Hotel The Rindra, Makassar, tempat acara pelantikan dan pengukuhan digelar. (dok.ist)

'Panglimata' yang bakal maju dalam Pilgub Sulsel mendatang, juga memohon arahan dan petunjuk dari Ketua Umum DPP PEPABRI sebagai bekal dirinya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab memimpin PEPABRI Sulselbar ke depan. Ia juga mengharapkan dukungan seluruh pengurus dan anggota PEPABRI yang dipimpinnya dalam membangun kebersamaan agar tercipta soliditas dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan guna memperkokoh eksistensi pengembangan PEPABRI Sulselbar mendatang. 


Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal (P) DR. H. Agung Gumelar, sedang berbincang dengan 'Panglimata', sebelum acara pengukuhan dimulai. (dok.ist) 

Turut memberi sambutan Gubernur Sulawesi Selatan diwakili Staf Ahli Bidang Ekbang dan Keuangan, Mujiono. Gubernur Andi Sudirman Sulaiman berharap, PEPABRI menjadi wadah untuk saling merangkul membangun silaturahmi setelah para anggota TNI-Polri memasuki masa pensiun. "Karena pengabdian seorang purnawirawan tidak akan pernah berhenti selama bertugas dan setelah purna tugas," ucapnya.


Sementara Ketua Umum DPP PEPABRI, Jenderal (P) Agung Gumelar, setelah mendengar sambutan 'Panglimata', mengatakan, Mayjen (P) Andi Muhammad Mappanyukki memang layak memimpin PEPABRI Sulselbar. "Kita tidak salah memilih Ketua PEPABRI Sulselbar yang baru, apalagi setelah saya mendengar paparannya dalam sambutan," ujar Agung Gumelar. Ia juga memberi arahan dan bahan pemikiran sebagai masukan untuk menjadi bekal ketua yang baru. (ose/rus)

×
Berita Terbaru Update