Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raker Komite 3 DPD RI-Menparekraf, Senator Lily Minta Lovely December Masuk Dalam Kharisma Event Nusantara 2023

Kamis, 19 Januari 2023 | Januari 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-20T00:46:39Z

RAKER 3 DPD RI: Menparekraf Sandiaga Uno, menerima berkas usulan aspirasi Sulsel dari Senator Lily Amelia Salurapa, SE, MM (dok.ist)

PMTINEWS.com, Jakarta l Seperti biasa, dalam setiap Rapat Kerja (Raker), Senator Lily Amelia Salurapa, tidak pernah diam. Srikandi Sulsel berdarah Toraja ini kerap bersuara dalam memperjuangkan kepentingan Dapilnya, Sulawesi Selatan. Begitu pula ditunjukkan dalam Raker Komite 3 DPD RI dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, di Gedung DPD RI Jl. Jenderal Gatot Subroto, Senayan Jakarta, Selasa (17/1). 


Menteri Sandiaga Uno hadir bersama jajarannya. Dalam raker ini, Senator Lily Salurapa lagi-lagi menyampaikan aspirasi dapilnya. "Ada yang akan saya serahkan nanti Pak Menteri. Saya mengusulkan setiap destinasi wisata itu ada fasilitas untuk saudara kita yang difabel, agar indahnya pariwisata dinikmati juga oleh mereka. Jadi ada jalan khusus untuk kursi roda dan lain sebagainya. Fasilitas untuk mereka yang difabel," ujar sang Senator. 


Hal lain yang juga diusulkan adalah program Lovely December, yang menurut Lily Salurapa agar dimasukkan dalam Kharisma Event Nusantara 2023. "Kemudian salah satu program yang tengah kami kembangkan, Pak Menteri juga sudah tahu, untuk menarik minat wisatawan di Toraja adalah Lovely December, di mana program ini digelar untuk membentuk opini dunia dan menjadikan Toraja sebagai icon pariwisata Sulsel," timpalnya. 


Senator Lily Salurapa, menyerahkan berkas usulan aspirasi kepada Menparekraf, Sandiaga Uno, disaksikan peserta Raker Komite 3 DPD RI yang hadir. (dok.ist)

Kegiatan tersebut, kata Lily Salurapa, berupa pagelaran budaya tahunan di Toraja yang dikemas pemerintah Toraja di dua kabupaten, yakni Tana Toraja dan Toraja Utara. "Saya minta kepada Bapak Menteri agar kegiatan Lovely December ini bisa dimasukkan dalam Kharisma Event Nusantara 2023. Berkasnya yang dibutuhkan sudah dijilid ke Kementerian pak untuk dinilai, jadi mohon dikabulkan permintaan kami ini," ucap Lily. 


Dihadapan Sandiaga Uno, mantan artis penyanyi tahun 80an ini, lebih jauh menekankan, posisi Toraja sebagai lokomotif pengembangan pariwisata di Sulsel. "Saya mau menyampaikan sekali lagi kepada Pak Menteri bahwa Toraja adalah lokomotif pengembangan pariwisata di Sulawesi Selatan. Jadi patutlah kalau Toraja diperhatikan karena akan menarik gerbong-gerbong di belakangnya yaitu seluruh jajaran Sulsel yang juga mempunyai keunikan dan potensi-potensi pariwisata yang begitu banyak," pungkasnya. (ose/rus)

×
Berita Terbaru Update