Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik Pengurus Pusat IkatNus, Ini Pesan Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang

Sabtu, 11 Februari 2023 | Februari 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-12T00:57:46Z

Ketua Umum IkaTNus, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang, saat memberi sambutan Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Toraja Nusantara, di Raffles Hills Multi Function, Cibubur, Sabtu, 11 Pebruari 2023. (dok.ist)

PMTINEWS.com, Jakarta l Pengurus Pusat IkatNus (Ikatan Keluarga Toraja Nusantara) akhirnya resmi terbentuk dan dilantik, Sabtu (11/2). Ketua Umum IkatNus, Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang, yang melantik Pengurus Pusat IkatNus, bertempat di Raffles Hills Multi Function, Cibubur. 


Acara pelantikan ini dimeriahkan Band Electric Boogie dengan artis penyanyi Widya, Dave dan Rich. Juga tarian Maumere dan tarian Tobelo, serta iringan lagu Indonesia Raya dipimpin Agustina Mala Pasodung. Tidak ketinggalan Erik Patulak. Ia mengajak menyanyi bersama lagu khas Toraja, 'Marendeng Marampa'.


Pengurus Pusat IkaTNus yang baru dilantik, tampak Ketua Umum IkaTNus, Irjen Pol (P) Frederik Kalalembang bersama istri dan Ketua Harian IkaTNus Bobby Sangka bersama istri. (dok.ist)

Ketua Umum IkatNus, Drs. Frederik Kalalembang, dalam sambutannya, mengatakan, sejak dideklarasi 1 Oktober 2022 yang lalu, pihaknya membutuhkan waktu beberapa bulan menggodok kepengurusan dengan memilih dan menetapkan personil yang memang layak. "Tentunya kita butuhkan waktu beberapa bulan lamanya, menentukan kepengurusan, sudah terkonfirmasi dan bersedia sehingga harapan kita bekerja dengan baik, menyusun AD/ART," ujarnya. 


Ikatan Keluarga Toraja Nusantara yang disingkat IkatNus, kata Frederik Kalalembang, merupakan solusi terbaik bagi komunitas Toraja di seluruh Indonesia atau seluruh Nusantara. "Solusi terbaik bagi kita Sangtorayan, sehingga ada wadah untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi bagi anggota, baik masalah pendidikan, usaha pekerjaan dan keamanan, merupakan dasar dari seluruh persoalan yang kita hadapi,” terangnya. 


Mantan Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI ini, lebih jauh, menjelaskan tentang posisi organisasi yang dipimpinnya. "Kita tidak hanya mengikuti organisasi sosial, tetapi kita berharap bagian kita masing-masing kita disini gunanya untuk memberikan pengabdian kita untuk saling membantu, orang-orang yang ditunjuk dan terkonfirmasi punya tanggung jawab mau memajukan Sangtorayan," tandasnya. 


Tampak Sekjen IkaTNus, DR. Ir. David Allorerung, MS, sedang membacakan personil Pengurus Pusat IkaTNus. David didampingi Drs. April Bulo, Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga. (dok ist)

Dirinya, kata dia, ditunjuk dan menerima tanggung jawab jadi ketua tidak gentar sedikit pun. Ia malah penuh semangat dan terus maju untuk kemaslahatan seluruh masyarakat Toraja baik yang ada di kampung maupun diaspora (di rantau). “Saya ditunjuk jadi ketua, saya tidak takut karena saya dikelilingi orang-orang yang luar biasa, dan kita tidak boleh janji-janji tapi fakta yang kita berikan, hal ini saya sampaikan kepada teman-teman,” ucap FK alias Frederik Kalalembang. 


Kepada pengurus IkatNus, Frederik mengingatkan, masuk organisasi agar benar-benar tulus dan loyal. "Jangan mau cari sesuatu. Kalau cari sesuatu pasti akan kecewa, mengabdi tentu kita mengorbankan materi, waktu dan perasaan. Saya berharap sangat besar dan yakin IKaTNus ini membawa warga kita Sangtorayan menuju yang lebih baik," pintanya, seraya berterima kasih kepada semua pihak yang hadir mengikuti live streaming pelantikan. 


Sebelumnya, Dr.Ir. David Allorerung dan Drs. April Bulo membacakan Surat Keputusan Tim Formatur dan Susunan Pengurus. Antara lain, dimulai dari Pengurus Inti seperti, Ketua Umum Irjen Pol (P) Drs. Frederik Kalalembang, Ketua Harian Roberto Blasius Sangka, BSc, Sekjen Dr.Ir.David Allorerung, MS, Wasekjen Patrisius, SE,MM, MSi, Bendahara Amos Sirappa, Wakil Bendahara Asri Pangalongan. 


Foto Bersama Santai, setelah makan siang. (dok.ist)

Selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga Drs. April Bulo, Ketua Bidang Sosial dan Kerohanian Ir. Edy Rante Tondok, Ketua Bidang Ekonomi, Pertanian dan SDA Yunus Sirundu, SE, Ketua Bidang Pengembangan SDM Ir. Marthen Dalipang, MM, Ketua Bidang Parawisata, Budaya dan Olahraga Alex Karangan Rantetoding, serta Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Gerson Ganti Renta, SH, MH. 


Sedang Ketua-Ketua Provinsi: Ex Officio, dan Ketua Kabupaten/Kota: Ex Officio. Adapun Ketua Penasehat diisi Ir. Jonathan Pasodung, MT, dan Ketua Dewan Pakar Dr. Ir. David Allorerung, MS. Mereka yang dilantik terdiri dari Pengurus 152 orang, Dewan Penasehat 29 Orang, dan Dewan Pakar 42. Acara pelantikan ini berlangsung tertib dengan dipandu MC Virginia Lumme. Acara ditutup dengan doa makan siang bersama oleh Ir. Marthen Dalipang, MM. (rus-rony)

×
Berita Terbaru Update