Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Omongan Senator Lily Salurapa, Membuat Pihak Kerajaan Teteskan Air Mata

Rabu, 29 Maret 2023 | Maret 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-29T09:15:30Z


PMTINEWS.com, Jakarta l Di tengah kunjungan kerjanya ke Belanda bersama Anggota Komite III DPD RI yang lain dalam rangka Studi Referensi terkait Penyusunan Inisiatif RUU tentang Perlindungan dan Pelestarian Budaya Adat Kerajaan Nusantara, yang berlangsung dari 15 - 21 Maret 2023, Senator asal Sulsel, Lily Amelia Salurapa, SE, MM, sempat melontarkan ucapan yang membuat pengelola bagian rumah tangga Kerajaan Belanda meneteskan air mata. 


Senator Lily Salurapa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Kerajaan Belanda. Pasalnya, andaikan bukan karena kedatangan Belanda ke Toraja mungkin orang Toraja tidak beragama. Omongan ini membuat pihak Kerajaan Belanda merasa terharu. Dari kedatangan para misionaris asal Belanda, penyebaran Injil di Toraja bertumbuh dan berkembang hingga saat ini. 


Ini menjadi histori perjalanan Injil di Toraja yang kemudian diperingati dengan nama Injil Masuk Toraja (IMT). Peringatan IMT yang ke-110 tahun ini akan digelar mendatang dengan berbagai kegiatan pelayanan dan perayaan yang meriah dalam suasana penuh sukacita. Pada kesempatan itu, Senator Lily meminta pemerintah untuk membantu keluarga anggota kerajaan yang masih mempertahankan adat dan budayanya sampai saat ini. 


"Mohon dibantu legalitasnya melalui undang-undang dan kerajaan serta budayanya, agar dijadikan cagar budaya yang bernilai tinggi dengan memberdayakan anggota keluarga kerajaan tersebut," sebutnya. Dengan demikian, tambah Senator Lily, akan terbentuk ekosistem wisata baru yang mampu menarik turis untuk berwisata. Praktis, negara pun mendapat pemasukan dari pelestarian budaya dan adat kerajaan dimaksud. (rob-james)

×
Berita Terbaru Update