Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Herman Opy Sanda, Siap Maju Caleg DPR RI Dapil 3 Sulsel

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-11T22:36:28Z

Herman Opy Sanda 

PMTINEWS.com, Balikpapan l Kontestasi politik pada Pemilihan Calon Legislatif 2024 mendatang bakal ramai, khususnya bagi caleg yang hendak menuju Senayan alias DPR RI. Sejumlah nama potensial muncul. Selain masih muda dan enerjik, mereka punya kompetensi dan kapasitas yang mumpuni. Salah satunya adalah Herman Opy Sanda, kader PDI Perjuangan yang sudah malang melintang di dunia usaha. 


Pengusaha muda Toraja ini, kata Roland Bato'rante Hutasoit yang juga aktivis Toraja Transparansi, lewat pesan WhatsApp dari Balikpapan, Minggu (11/6), siap berkompetisi pada perhelatan demokrasi mendatang. "Saya lihat beliau mumpuni untuk berkompetisi. Orangnya punya kapasitas dan bermasyarakat. Beliau orang baik dan saya kira kita semua membutuhkan orang baik untuk berkiprah memperjuangkan kepentingan orang banyak, kepentingan masyarakat," ujar Roland. 


Suasana pertemuan di salah satu kedai di Balikpapan. (dok.ist)

Herman, memang dikenal sebagai pengusaha muda Toraja yang terbilang sukses. Ia juga pernah mendapat penghargaan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup selaku Owner Bus Angkutan Toraja Makassar 'Primadona' melalui Balai Besar KSDA, karena kepeduliannya terhadap satwa langka dengan mengkampanyekan lewat media transportasi. Cek percek, suami dari Kristina Paembonan ini ternyata memang pencinta hewan langka sejak dulu.


Rekam jejaknya sebagai kader di PDIP, tidak diragukan. Ia pandai bergaul serta cepat beradaptasi di lingkungan dimana ia berada. Ini yang memudahkan Herman menggalang dukungan suara ke berbagai elemen masyarakat. Bahkan hingga ke perantauan dengan mengkonsolidasikan pengaruh keluarga Toraja dimana pun. 


"Maksudnya Pak Herman misalnya kebetulan datang di Balikpapan dan melakukan sosialisasi, kemudian keluarga yang di Balikpapan bisa berkampanye kepada keluarganya masing-masing yang ada di Sulsel untuk dukungan kepada beliau," tutur Roland yang juga Ketua WASINDO (Pengawas Independen Indonesia) Kalimantan Timur. 


Tampak Herman Opy Sanda (ketiga dari kiri) dan Roland Hutasoit (ujung kiri), serta lainnya. (dok.ist)

Herman Opy, tambah Roland, memang belum lama ini mengunjungi Kota Balikpapan dan bertemu dengan dirinya serta warga Toraja lainnya. "Dengan kunjungan beliau ke Balikpapan, membuktikan beliau serius ingin maju. Beliau bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh pemuda dan ini disambut baik. Kami berbincang di salah satu kedai milik warga Toraja di Gang PLN Balikpapan Selatan," ucap Roland. 


Pandangan sama disampaikan tokoh masyarakat Toraja yang lain, namanya Yusuf Tipa. Ia sangat mengapresiasi kehadiran Herman Opy Sanda yang menurutnya sangat 'friendly' dan bersahabat. "Kita menghargai niat baik beliau untuk maju di perhelatan politik 2024 ini..yakin saja bahwa segala sesuatu yang diawali dengan niat baik pasti berakhir dengan baik., Ora et Labora, berdoa dan bekerja..," ungkap pria yang akrab disapa Pong Novi ini. (james/rustan)

×
Berita Terbaru Update