Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Dia Putra Toraja Asal Buntao, Jabat Bupati Penajam Paser Utara

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-08T15:52:33Z

Bupati Penajam Paser Utara, Ir. H. Hamdam Pongrewa bersama Istri, Hj. Syatriani Sirajuddin. (dok.ist)

PMTI NEWS.com, Jakarta l Nama lengkap Putra Toraja Asal Buntao yang kini menjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) ini adalah Ir. H. Hamdam Pongrewa. Berjumpa dengan Hamdam terasa aroma Torajanya. Ia kerap tampil bersahaja dan supel. Hal ini dirasakan sendiri jajaran Manajemen PMTINEWS, seperti Pimpinan Umum Drs. Rony Rumengan, Dewan Etik Ir. Johny Arung, dan Wakil Pimpinan Redaksi Rustan Serawak. 


Hamdam Pongrewa dan Keluarga. (dok.ist)


Ketiganya bertemu dengan orang nomor satu di kabupaten yang menjadi lokasi IKN (Ibu Kota Negara) itu. Pertemuan antar sahabat lama ini berlangsung di Cafe Pesto Autentico, Jakarta, baru-baru ini. 


Biodata Hamdam Pongrewa. (dok.ist)


"Pertemuan sangat menyenangkan . Saya kagum sama bupati. Beliau sangat bersahaja dan sangat fasih berbahasa Toraja. Kami cerita tentang kampung halaman. Bernostalgia. Beliau lahir di Palopo. Saya tanya ke bupati koq sangat lancar bahasa Toraja. Dijawab ya namanya kita orang Toraja ya harus lancar bahasa Toraja. Bahkan menurutnya kesehariannya dalam berkomunikasi lebih sering menggunakan bahasa Toraja. Beliau sangat supel dalam pergaulan. Tidak suka protokoler," tutur Rony Rumengan, lewat pesan WA-nya ke redaksi, Kamis (8/6) sore. 


Dari kiri ke kanan: Rony Rumengan, Hamdam Pongrewa, Johny Arung, dan Rustan Serawak. (dok.ist)


Hamdam sendiri dilantik jadi Bupati Penajam Paser Utara definitif hingga sisa masa jabatan 2018-2023, 28 Desember 2022. Sebelumnya ia menjabat Wakil Bupati dan Plt Bupati, kemudian  menggantikan Bupati PPU sebelumnya, Abdul Gafar Mas'ud. Gafar diberhentikan tidak dengan hormat karena tersangkut hukum berkenaan dengan penahanannya setelah dilakukan Operasi Tangkap Tangan oleh KPK 12 Januari 2022. (james/rus)

×
Berita Terbaru Update