Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

60 Pelaut Indonesia Ikut Cruise Seminar di Denpasar Bali

Jumat, 25 Agustus 2023 | Agustus 25, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T13:31:47Z

Peserta Cruise Seminar yang terdiri dari para pelaut ini, berfoto bersama. (dok.ist)


PMTINEWS.com
, Denpasar I Norwegian Seafarers Union (NSU) atau Serikat Pekerja Norwegia, menggelar Cruise Seminar (Seminar Pelayaran) di Hotel Hyatt Regency Bali, dari 21-25 Agustus 2023. 60 Pelaut Indonesia dari berbagai daerah terpilih jadi peserta seminar tersebut. 


Sejumlah pembicara sekaligus pemateri hadir dalam seminar ini. Seperti Francesco Di Fiore dari ITF dan FIT-CISL dan I Dewa Nyoman Budiasa, Sekjen Pengurus Pusat KPI (Kesatuan Pelaut Indonesia) yang juga Dirut Klinik Padma Bahtera. Juga tampil Mrs Torill Kristiansen dan Mrs Jessica, keduanya dari NSU. Sedang acara dipandu Iriani Irenne Thamrin, Koordinator Perwakilan NSU di Indonesia. 



Turut hadir Ketut Muliana, Perwakilan Wilayah Kerja Sanur Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas (KSOP) Kelas II Benoa, dan Wakil Ketua Umum II Pengurus Pusat KPI Jerry J. Paat. Materi yang dibahas, antara lain, eksistensi pelaut perempuan dan perlindungannya. Juga soal penindasan, pelecehan dan diskriminasi, serta hak dan kewajiban pelaut dari beragam bangsa seperti pada kapal pesiar.  



Para peserta yang hadir dalam seminar ini dari beragam latar belakang. Ada Deck, Engine dan Hotel Department. Seorang peserta wanita, berkesempatan menanyakan tentang klaim asuransi pelaut jika mengalami accident atau kecelakaan kerja di atas kapal. Pihak NSU dan wadah lain seperti ITF dan FIT-CISL serta lainnya tetap memberi ruang bagi pelaut yang ingin dibantu. 



Sehingga, tidak perlu menggunakan jasa lawyer swasta. Selama seminar diselingi dengan berbagai acara seperti Family Fun Day Activity. Juga Farewell Dinner with Certificate Presentation and Entertainments with Theme: White & Blue. Selain NSU, seminar ini juga disponsori ITF dan FIT-CISL, Vereinte Dienstleistungsgewerkschaft (VER.DI) atau Serikat Pekerja Jerman, dan KPI. (james)

×
Berita Terbaru Update