Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pither Rantetasak, Caleg DPRD Torut, Berjuang dengan Enerji Baru

Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-22T23:37:09Z


PMTINEWS.com, Makassar l Kontestasi politik 'Pilcaleg' (Pemilihan Calon Legislatif) baik untuk Pusat (DPR RI), Provinsi (DPRD Provinsi) maupun Kabupaten/Kota (DPRD Kabupaten/Kota), tidak lama lagi. Betapa tidak, waktu terus berputar. Sekarang menjelang akhir Agustus 2023. Ini berarti tinggal 4 bulan lagi masuk 2024. 


Namun, di tengah ingar-bingar figur Caleg (Calon Legislatif) mendatang, khusus untuk DPRD Toraja Utara, nama Pither Rantetasak kini banyak dilirik warga masyarakat utamanya di Dapil 1 meliputi kecamatan Rantepao, Tikala dan kecamatan Tallunglipu. Pria yang akrab disapa Itte' ini memang dikenal merakyat dan kerap blusukan. 


"Untuk menjadi wakil rakyat itu memang harus total, tidak bisa setengah-setengah, karena yang diperjuangkan kepentingan masyarakat bukan orang per orang. Namanya juga wakil rakyat melalui partai politik ya, harus pro rakyat. Dan jujur saya terpanggil, bukan ujug-ujug jadi calon ya. Jadi bagi saya ini hal yang serius," ujarnya. 


Ditemui di kediamannya di Jl. Serang Rantepao, sosok yang dikenal gaul ini, lebih jauh mengatakan, dalam mempersiapkan diri ia harus turun ke masyarakat untuk melihat dan mendengar langsung denyut jantung kehidupan di masyarakat. "Saya tidak ingin berandai-andai tapi faktanya atau realitas dari kondisi masyarakat di pelosok. Makanya saya terus mobile," beber suami dari Mersi Lale' ini. 


Diketahui, Pither Rantetasak adalah Caleg PDI Perjuangan dengan nomor urut 5. Dapilnya disebut Toraja Utara 1 meliputi kecamatan Rantepao, Tikala dan kecamatan Tallunglipu. Ia memiliki 4 (empat) anak, masing-masing bernama, Stanley Djorgie Rantetasak, Jersley Riverly Rantetasak, Ashley Kinaya Rantetasak, dan Junior Agung Rantetasak. 


Pemilik zodiak Scorpio kelahiran 21 Nopember 1974 ini juga tercatat sebagai Aktivis Toraja Transparansi. Selain itu, ia aktif sebagai Pengurus MPC Pemuda Pancasila Toraja Utara, Anggota HIPAKAD, dan Anggota FKPPI Toraja Utara. "Jujur dia orang baik. Saya bangga dia terpanggil. Bayangkan kalau dia tadinya preman lalu terpanggil, luar biasa itu. Ini energi dan harapan baru," ucap Saprianto Sarungu, teman karib Pither. (james)

×
Berita Terbaru Update