Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Agustina Mangande Siap Hengkang ke Senayan, Gantikan Muhammad Fauzi

Senin, 26 Agustus 2024 | Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T08:16:48Z

Agustina Mangande

PMTI NEWS.com, Jakarta l Anggota DPR RI Muhammad Fauzi dari fraksi Golkar dipastikan maju di Pilkada Luwu Utara 2024. Pasalnya, Ketua DPRD Luwu Utara Drs. Basir mundur dari pencalonannya. Basir merupakan satu-satunya kader Golkar di Luwu Utara yang mendapatkan surat tugas dari DPP.


Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel Zulham Arief mengatakan, Basir telah menyatakan sikap mengundurkan diri dari pencalonan. “Jadi bukan mundur, tapi pak Basir yang mendapat surat tugas itu kemudian menyerahkan mandatnya kepada abang Fauzi untuk maju di Pilkada.” ungkap Zulham saat dihubungi via telepon, Minggu, (25/8). 


“Tapi keduanya sudah melakukan komunikasi baik pak Basir maupun abang Fauzi sudah menemukan solusi dan sepakat lah abang fauzi yang maju,” jelas Zulham. Keduanya, kata Zulham, juga telah mendapat restu dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.


“Tapi dengan syarat Basir tetap ketua DPRD Luwu Utara. Ibu bupati juga sudah mengiyakan,” tegasnya. Soal B1-KWK, Zulham menambahkan, jika DPD I Golkar Sulsel masih menunggu nama calon pendamping Fauzi.


“Kenapa belum keluar B1-KWKnya, karena pak Fauzi masih rapat tim, untuk menentukan wakilnya, belum ada yang disodorkan tapi kalau sudah ada langsung kita keluarkan B1KWKnya.” tandasnya.


Selanjutnya, pengganti Fauzi di Senayan dari hasil pemilihan calon legislatif lalu adalah Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sulsel 3 yang memperoleh suara terbanyak kedua, yakni Agustina Mangande dengan jumlah suara 37.112.


Agustina Mangande sendiri menyatakan siap mengemban amanah dan tugas kenegaraan sebagai wakil Sulsel khususnya Dapil Sulsel 3. Dengan masuknya istri Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang (Ombas) di Senayan ini, ke depan dapat memberi energi dan semangat serta harapan baru bagi Sulsel. Juga memberi energi tambahan bagi sang suami, Ombas, yang saat ini sedang bersiap-siap berlaga di pilkada mendatang. (ayat) 


×
Berita Terbaru Update